Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Juara Olimpiade Sains Nasional, Pemkab Beri Apresiasi?

Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Juara Olimpiade Sains Nasional, Pemkab Beri Apresiasi?

Diah Ramadhani berhasil meraih medali perak pada ajang OSN di D.I.Yogyakarta tahun 2019 (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga patut berbangga. Pasalnya, seorang siswi MTs Aqidatunnajin Daik, Diah Ramadhani berhasil melambungkan nama Negeri Bunda Tanah Melayu setelah meraih medali perak pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di D.I.Yogyakarta, yang digelar 30 Juni-6 Juli lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, awalnya dua pelajar di Kabupaten Lingga, mendapatkan kesempatan mewakili Kepri di OSN tersebut. Hanya saja satu peserta lainnya yakni, siswi SMPN 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana belum beruntung.

"Tentu atas prestasi ini menjadi tolak ukur bagi pelajar-pelajar di Kabupaten Lingga, dimana keberhasilan itu bisa diraih selagi kita ingin selalu belajar dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik," kata Junaidi kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Daftar siswa asal Provinsi Kepri peraih medali di OSN tingkat nasional di D.I.Yogyakarta beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Ia menjelaskan, Diah merupakan putri dari pasangan Amir dan Yulisnawati. Amir sendiri kata Junaidi bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) RSUD Encik Mariyam Daik, sedangkan istrinya merupakan seorang guru di SDN 002 Lingga.

"Pada OSN itu, Diah ikut di bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Untuk apresiasi dari kami, Insya Allah akan diupayakan pendidikan lanjutannya," ujar dia.

Sementara itu, ayah Diah, Amir mengaku bangga atas prestasi yang didapat anaknya itu. Ia juga berharap prestasi tersebut dapat memotivasi anak-anak lainnya di Kabupaten Lingga.

"Saya sebagai orang tua berharap kepada Pemkab Lingga supaya bisa membantu dan mensuport kepada anak kami ini untuk mengikuti jenjang selanjutnya, bahkan sampai di tingkat kuliah. Karena ini adalah suatu motivasi yang sangat berharga bagi kami khusus nya orang tua dari Diah" ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews