Nizar Minta JCH Lingga Doakan Kemakmuran Kampung Halaman Ketika di Tanah Suci

Nizar Minta JCH Lingga Doakan Kemakmuran Kampung Halaman Ketika di Tanah Suci

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melepas JCH Lingga di Dabo Singkep menuju Kota Batam beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) Lingga yang tergabung pada kloter pertama, sudah pun diberangkatkan dari Kota Batam menuju Madinah, Arab Saudi, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Mereka tiba di Bandara AMA Madinah di hari yang sama sekira pukul 10.35 waktu setempat.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap dalam menjalankan rukun islam tersebut, para JCH dapat memasangkan niat dan mengharapkan ridha dari Allah SWT. Kemudian tetap selalu fokus saat melaksanakan ibadah tersebut.

"Ibadah haji ini diharapkan bermuara pada perubahan perilaku. Jadi tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain, bahkan bangsa dan negara," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Senin (8/7/2019).

Lanjut dia, JCH juga harus mampu beribadah secara total, bukan hanya melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa'i tapi juga ibadah bathin seperti wukuf. Menurut dia, semua ibadah tersebut berakhir pada kontrak perjanjian kepada Allah SWT.

"Saya berpesan pada JCH untuk menjaga kesehatan. Kemudian pemerintah daerah menitip harapan kepada JCH agar senantiasa mendoakan Kabupaten Lingga semoga makmur dan kesejahteraan rakyat terus meningkat," ucap Nizar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews