Nelayan yang Hilang Akibat Tersambar Petir di Perairan Bakong Lingga Ditemukan

Nelayan yang Hilang Akibat Tersambar Petir di Perairan Bakong Lingga Ditemukan

Tim gabungan melakukan evakuasi jenazah korban dan dibawa ke kampung halamannya (Foto:ist)

Lingga - Nelayan yang diketahui hilang di sekitaran perairan Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, sudah pun ditemukan, Senin (8/7/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Baca: Sampan Tak Bertuan Terbalik di Laut, Tim SAR Sisir Perairan Bakong Lingga

Korban yang diketahui bernama Juran (60) warga Pulau Lipan, Desa Penuba, Kecamatan Selayar itu hilang akibat disambar petir saat melakukan aktivitas di laut bersama sang istri, Sambarian (40) dan seorang menantu, Nen (30).

"Sudah ditemukan, satu orang korbannya warga Pulau Lipan," ucap salah seorang sumber kepada Batamnews.co.id, Senin (8/7/2019).

Kejadian bermula saat korban dan istri beserta menantunya menaiki perahu yang berbeda. Korban sendirian menggunakan sampan, sementara istri dan menantunya menggunakan perahu pompong sambil menggandeng sampan sang suami.

Nahas, saat ingin kembali ke Pulau Lipan, tiba-tiba cuaca mendung. Hujan pun turun diserta petir yang langsung menyambar sampan yang dikendarai oleh korban. Saat istri dan menantunya melihat ke belakang, korban pun sudah hilang dengan kondisi sampan yang pecah dan tenggelam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, pencarian pun dilakukan oleh tim gabungan mulai dari Unit SAR Lingga, Kepolisian, TNI hingga nelayan setempat. Sementara istri dan menantu korban trauma akibat insiden mengerikan itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews