Polres Lingga Gelar Lomba Pocil, Berbagai Seragam Polisi Ditampilkan

Polres Lingga Gelar Lomba Pocil, Berbagai Seragam Polisi Ditampilkan

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho bersama para peserta lomba Polisi Cilik (Foto:ist/humas polres)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (28/6/2019) pagi. Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, lomba Pocil tersebut diikuti 6 tim dari berbagai SD di Kabupaten Lingga. Adapun indikator penilaian meliputi kreativitas, kerapian, kekompakan, estetika dan tata cara baris-berbaris.

"Seluruh tim menampilkan aneka gerakan baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas. Para peserta tampak penuh semangat agar tampil maksimal di depan juri dari Polres Lingga, dan Perwakilan PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kabupaten Lingga," kata Joko.

Gerakan-gerakan peserta begitu tertib dan berirama, tidak terlihat kesalahan fatal yang dilakukan mereka. Para penonton yang menyaksikan selalu memberikan riuh tepuk tangan saat para peserta beraksi. Tampak juga para orangtua peserta mendampingi para Pocil tersebut.

Menariknya, para peserta mengenakan aneka seragam Kepolisian. Ada yang mengenakan seragam Samapta, Polantas, Brimob hingga seragam Satpol Air. Sehingga menambah semarak kegiatan.

"Setelah berlatih cukup lama, seluruh peserta sudah menampilkan kreatifitas terbaiknya,” ujar dia.

Walau hanya tiga sekolah yang menjadi pemuncak juara, Kapolres berharap agar para peserta lainnya tidak berkecil hati. Sebab mereka sudah memberikan penampilan terbaik. Apalagi para peserta sudah memperoleh dasar baris berbaris dan dasar gerakan lalu lintas.

Diketahui, adapun pemenang perlombaan yakni, Juara 1  SDN 002 Singkep, Juara 2 SDN 008 Singkep dan Juara 3 SDN 001 Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews