MKGR Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Calon Ketum Golkar

MKGR Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Calon Ketum Golkar

Airlangga Hartarto.

Jakarta - DPP Organisasi masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar rapat pleno untuk menentukan arah politik jelang Munas Golkar. Ada beberapa poin yang dihasilkan dari rapat pleno, di antaranya memutuskan mendukung Airlangga Hartarto untuk maju kembali sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

"Sudah disepakati bahwa DPP Ormas MKGR mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto untuk sukses terpilih sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan masa bakti 2019-2024," kata Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Tumpal Sianipar melalui keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Keputusan tersebut akan dikukuhkan dalam majelis pemusyawaratan organisasi Ormas MKGR yang akan dilaksanakan pada 11-12 Juli di Jakarta.

"Itu sudah keputusan DPP. Keputusan DPP ini akan dikukuhkan di Majelis Pemusyawaratan Organisasi Ormas MKGR akan dikukuhkan secara nasional 11-12 Juli di Jakarta," papar Tumpal.

Selain itu, menurutnya, DPP MKGR telah menyepakati terkait kedisiplinan organisasi Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Arman Amir yang mendukung Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua Umum Golkar. Keputusan ini bersifat teguran dan diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono.

"Sudah diambil keputusan, itu sepakat semua diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Roem Kono untuk melakukan pembinaan sesuai dengan subtansi. Sesuai organisasi itu nanti kebijakan Ketua Umum langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Melakukan pembinaan komunikasi saja," ujarnya.

Dia menyebut langkah ini diambil karena dukungan Arman tidak mempengaruhi suara dalam Munas Partai Golkar. Dan tidak mewakilkan pemilik keputusan yaitu Ketua Umum Roem Kono.

"Karena diasumsikan walaupun ada dukungan dia itu tidak berlaku karena dia sebagai Wakil Ketua Umum itu dianggap kegenitan politik saja. Karena kalau dilihat konstitusi Partai Golkar yang bertanggungjawab penuh itu yang mempuyai suara itu yang mengambil keputusan yaitu ditangan ketua umum," jelas dia.

Dirinya juga menambahkan dalam acara majelis pemusyawaratan Ormas MKGR akan ada keputusan-keputusan strategis untuk arah MKGR ke depan.

"Materi-materi majelis permusyawaratan organisasi yang bersifatnya startegis bagi organisasi, yang disepakati nanti ada pidato politik dari Ketua Umum Pak Roem Kono poin strategis ormas MKGR ke depan," tegasnya.


(*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews