Bersimbah Darah, Pembobol Mobil di Pinang Lolos dari Kejaran Polisi

Bersimbah Darah, Pembobol Mobil di Pinang Lolos dari Kejaran Polisi

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Bintan - Pelaku pembobol mobil di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil kabur dari kejaran polisi. Padahal ia sempat ditembak dengan dua butir timah panas. Kemungkinan timah panas itu menembus kulitnya.

Ia kabur pada Senin (1/7/2019) sekitar pukul 13.20 WIB. Buronan yang memiliki ciri-ciri rambut lebat dan kulit sawo matang itu sempat dihadiahi dua butir timah panas oleh anggota Polres Tanjungpinang. 

Ia kabur dengan menunggangi Motor Yamaha Jupiter MX BP 2721 TP menuju wilayah Kabupaten Bintan.

Kronologi

Sekitar pukul 13.20 WIB, pelaku diketahui bersembunyi dalam rumah bernomor B5  di salah satu perumahan yang baru di bangun di Jalan Musi, Batu 18, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Namun pihak kepolisian baru mengetahui dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. 

Pantauan di lokasi kejadian, Buser Polres Bintan dan Tanjungpinang melakukan pengecekan di rumah kosong tempat pelaku bersembunyi.

Di sana polisi hanya mendapatkan motor Yamaha Jupiter MX milik pelaku yang di simpan dalam salah satu kamar dan bercak ceceran darah di lantai.

Salah satu saksi, Maya mengaku sempat melihat orang yang tak dikenal masuk ke dalam area perumahan yang di tempatinya. Orang itu membawa motor Yamaha Jupiter MX warna hitam dengan laju.

"Jam 1.20 siang gitu saya ingin ke rumah tetangga bernomor B6 untuk menanyakan rencana menghadiri resepsi pernikahan warga Jalan Musi. Baru tiba di depan rumah B6 itu saya liat orang mengenakan kaos dan celana jeans pendek itu membawa motor Yamaha Jupiter MX warna hitam kebut dan masuk ke rumah kosong yang ada di samping (B5)," ujar ibu berambut lurus yang mengenakan baju daster itu saat memberikan keterangan kepada anggota Buser Polres Tanjungpinang di lokasi kejadian.

Sebenarnya dia sangat curiga ketika melihat orang tak dikenal masuk rumah kosong itu. Bahkan ingin mengecek langsung ke dalam. Namun kondisi saat itu tidak memungkinkan apalagi di perumahan ini hanya ada ibu-ibu sedangkan para suami bekerja. 

Wajah pelaku

Korban diduga masih mengingat wajah pelaku. Pelaku sempat menatap dirinya. Pria tersebut tak menggunakan penutup kepala.

"Saya masih ingatlah wajah orang itu karena tak pakai helem. Jadi saat pelaku masuk rumah kosong dengan terburu-buru, saya pun langsung masuk ke rumah tetangga (B6). Lalu memanggil tetangganya untuk keluar dari rumah," kata wanita yang pernah berdomisili di Kijang Kota itu.

Dia bersama tetangganya itu terus memantau sekitar lokasi kejadian. Berselang beberapa jam, dia kembali melihat pelaku keluar dari pintu belakang rumah kosong tersebut. Lalu, pelaku kabur ke semak-semak dengan jalan tertatih-tatih seperti orang mengalami luka.

"Saya liat dia lari ke belakang membawa barang yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam. Saya tak tau kalau itu pelaku pencuri kalau tau saya sudah teriak sekeras-kerasnya," ucapnya.

Setelah melakukan pengecekan dan memintai keterangan saksi, anggota Buser Polres Tanjungpinang membawa motor pelaku ke luar dari lokasi kejadian sekitar pukul 20.30 WIB. Rencananya, saat itu juga polisi menuju Kampung Teratai untuk memintai keterangan dengan istri pelaku. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews