Peserta PPDB Online Serbu Warnet di Tanjungpinang

Peserta PPDB online di Tanjungpinang ramai mendatangi warnet. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Beberapa warung internet (Warnet) di Tanjungpinang diserbu calon siswa yang ingin mendaftar SLTP dan SLTA secara online, Senin (1/6/2019).

Warnet MS di Jalan Pemuda, Tanjungpinang misalnya, tampak didatangi puluhan orang yang mengantre panjang agar dapat menggunakan komputer.

Salah seorang wali murid, Agus mengatakan, pendaftaran secara online ini sedikit rumit. Pihaknya terpaksa meluangkan waktu kesana-kesini untuk melengkapi persyaratan.

"Kalau mengisi secara online tidak rumit, yang rumit itu harus kesana-kesini, ya lah sudah daftar harus di print, setelah itu diantar ke sekolah lagi," kata Agus salah satu orang tua wali murid saat di temui di Jalan Pemuda Tanjungpinang.

Ia melanjutkan, minimnya bimbingan sehingga siswa baru kebingungan untuk mengisi formulir dan mengulurkan waktu menanyakan kepada teman dan petugas Warnet.

"Kalau menanyakan ke petugas warnet mereka bukan hanya melayani kita aja, sementara yang ngantre banyak," ujarnya.

Sementara itu, Naomi salah satu remaja yang ingin mendaftar sekolah mengaku bisa melakukan pendaftaran online dengan lancar. Hanya saja harus mengantre lama menunggu giliran komputer di Warnet.

"Tak rumit lah, tapi sedikit menunggu saja, karena ramai, kami takutkan kalau siang nanti pasti lebih ramai," sebutnya.

(adi)