Daftar Ulang PPDB SMP 3 Batam Dimulai, Kepsek: Kuota Kami 396 Siswa

Sejumlah orang tua calon siswa mendaftarkan ulang anaknya yang diterima dalam PPDB di SMP Negeri 3 Batam.

Batam - Hari pertama proses pendaftaran ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019-2020 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batam berjalan tertib hari ini, Senin (17/6/2019). Meskipun tidak terlalu ramai, calon orang tua murid sangat bersemangat membawa anak-anaknya untuk melakukan daftar ulang.

Kepala Sekolah SMP N 3 Batam, Wiwik Darwiyati mengatakan ada 396 orang yang saat ini masuk daftar sebagai calon siswa.

“Ada segitu dan itu sudah sesuai kuota yang kami terapkan,” ujar Wiwik di SMP N 3 Batam.

Lanjutnya, untuk yang mendaftar pada saat PPDB beberapa waktu lalu di SMPN 3 Batam jauh melebihi dari kuota yang disediakan.

“Jadi kemarin itu yang mendaftar ada 764, sisanya yang 368 ini kami arahkan ke SMP-SMP Negeri terdekat yang kuotanya belum terpenuhi,” katanya lagi.

Dari 396 calon siswa tersebut, Wiwik menjelaskan bahwa semuanya sudah termasuk dari siswa berprestasi maupun yang dari luar daerah.

“Siswa pretasi itu 20 orang dan yang pindah daerah itu juga 20. Itu sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah,” ucapnya.

Daftar ulang calon siswa SMP ini akan berlangsung hingga tanggal 21 Juni 2019, selama registrasi siswa kelas 7 maupun kelas 8 saat ini juga sedang melangsungkan ujian kenaikan kelas.

“Nanti masuknya itu tanggal 15 Juni 2019,” katanya lagi.

(ude)