HUT Bhayangkara Ke-73: Polsek Daik Lingga Santuni Warga Tak Mampu dan Janda Tua

HUT Bhayangkara Ke-73: Polsek Daik Lingga Santuni Warga Tak Mampu dan Janda Tua

Kapolsek Daik Lingga dan anggota menyantuni warga Tanjung Buton, Desa Mepar (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada sejumlah warga kurang mampu dan janda tua yang ada di Desa Merawang, Mepar dan Kelurahan Daik, Rabu (19/6/2019) sore.

"Ada 10 warga yang kita berikan santunan. 6 di Desa Merawang, 1 di Kelurahan Daik, 2 di Desa Mepar dan 1 lagi itu kita berikan kepada Warakawuri Polri atau pensiunan Polri," ujar Kapolsek Daik, Iptu Sugianto yang memimpin langsung kegiatan tersebut kepada Batamnews.co.id.

Kapolsek Daik, Iptu Sugianto beserta personelnya menyantuni salah satu warga di Lingga (Foto:ist/Batamnews)

Ia menjelaskan, baksos ini merupakan salah satu program yang digalakkan oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho. Bahwasanya setiap jajaran disarankan melaksanakan baksos, untuk meringankan beban terhadap beberapa keluarga kurang mampu.

"Baksos ini adalah salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara. Kegitan ini buktikan bahwa Polri adalah mitra masyarakat, untuk itu lah kami sasar warga yang membutuhkan untuk mendapat bantuan," kata Sugianto.

Sementara itu, terkait dana untuk pelaksanaan baksos tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa setiap bulan anggota telah menyisihkan sedikit rejeki untuk kemudian dikumpul menjadi satu dan digunakan untuk kegiatan sosial.

“Alhamdulilah, sedikit dari kami semoga bermanfaat untuk mereka. Kami mohon doanya agar Polri tambah maju," ucapnya.

(ruz)