BNN Tanjungpinang Bangun Pojok Rehabilitasi di Tiap Kecamatan

BNN Tanjungpinang Bangun Pojok Rehabilitasi di Tiap Kecamatan

Darsono, Kepala BNN Kota Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang menggelar diskusi tentang narkotika bersama kaum milenial.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono mengatakan, kegiatan ini digelar serentak secara nasional dengan tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Indonesia Menuju Emas".

"Makna tema itu memiliki arti yang sangat dalam, karena adik-adik (kaum milenial-red) itu lah yang kita persiapkan secara benar, sehingga kedepannya generasi muda dapat menjauhi narkoba," kata Darsono, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Rabu (26/6/2019).

Ia menjelaskan, dalam memperingati BNN Tanjungpinang memiliki berbagai program mulai pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi, selain itu pihaknya berencana melakukan inovasi program pojok rehabilitasi.

"Nanti kami ingin membuat program pojok rehabilitasi, yang mana untuk ingin rehabilitasi ini tak harus datang ke kantor lagi," ujarnya.

Ia menyebutkan, inovasi itu tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang telah terlanjur menggunakan narkotika ingin melakukan rehabilitasi.

"Agar lebih efisien, lebih mudah dan terjangkau, nanti akan kita bentuk di setiap kecamatan di kota Tanjungpinang," sebutnya.

Sementara itu, kata Darsono, sepanjang tahun 2019 ini ada sebanyak 25 masyarakat kota Tanjungpinang yang telah menjalani rehabilitasi.

"Rehabilitasi itu gratis tak ada bayar, kalau ada yang bayar lapor ke saya, kami menargetkan tahun ini sebanyak 40 orang," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews