Misteri Hilangnya Gadis Remaja di Karimun, Polisi Tunggu Si Dul

Misteri Hilangnya Gadis Remaja di Karimun, Polisi Tunggu Si Dul

Laporan kehilangan Khairunisa.

Karimun - Hilangnya Khairunisa, gadis 15 tahun warga Jl Teluk Air, Kabupaten Karimun belum terpecahkan. Warga sempat heboh soal adanya penyekapan di Perumahan Mentari Klasik, Kecamatan Teing, Kabupaten Karimun, Minggu (17/6/2019).

Apalagi Bhabinkambtibmas beserta beberapa orang anggota Polsek Tebing datang ke perumahan itu dan menyisir area rumah kosong dan kawasan hutan. Seorang pria bernama Dul ditangkap polisi awalnya di Sungai Guntung, Dumai.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, yagn dikonfirmasi batamnews memastikan tidak ada penyekapan di perumahan itu.

Baca juga: Seorang Gadis Dikabarkan Disekap di Rumah Kosong Sejak Lebaran

Pihak kepolisian telah menyelidiki informasi yang berhembus ditengah masyarakat. Bahwa adanya seorang yang disekap di Perumahan Mentari Klasik.

"Kami koorporatif, adanya informasi makanya dilakukan pengecekan. Tapi, untuk kasus penyekapan itu saya sudah pastikan tidak ada," kata Fian, Senin (17/6/2019).

Keluarga Nisa kabarnya melacak pria bernama Dul dan menangkapnya bersama warga setempat (Guntung) saat itu.

Untuk menghindari keributan, polisi setempat mengamanakan Dul menghindari amuk warga.

Baca juga: Di Mana Kamu Nisa? Polisi Lacak Jejak Hilangnya Remaja Karimun

"Yang nangkap awalnya bukan polisi. Tapi keluarganya, lalu minta tolong untuk mengamankan sama polisi untuk hindari amukan warga," kata Kapolsek.

Fian juga mengakui belum mendapat informasi lebih jelas kaitan Dul dengan Khairunisa hingga keluarga gadis itu mencari Dul hingga ke Dumai. Sementara nasib dan keberadaan Khairunisa hingga 11 hari tak pulang sejak 6 Juni lalu belum diketahui.

Siapa Dul? polisi masih menunggu kedatangan pria itu ke Karimun untuk diinterogasi. Sebelumnya keluarga Khairunisa sudah membuat laporan kehilangan ke kantor polisi.

"Kepolisian juga dalam penyelidikan terkait kasus laporan orang hilang ini," kata Fian.

Nisa meninggalkan rumah dengan ciri-ciri menggunakan baju motif bunga warna maron dan jilbab sorong berwarna hitam. Ciri lainnya tinggi 157 cm dan berkulit sawo matang.

(aha)