Di Mana Kamu Nisa? Polisi Lacak Jejak Hilangnya Remaja Karimun

Warga di Perumahan Mentari Klasik melihat aktivitas polisi melacak jejak hilangnya Nisa di perumahan ini. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Khairunisa (15), remaja warga Teluk Air, Karimun hingga kini belum diketahui keberadaanya. Pasca Idul Fitri sejak 6 Juni 2019 ia tak kunjung pulang.

Nisa meninggalkan rumah dengan ciri-ciri menggunakan baju motif bunga warna maron dan jilbab sorong berwarna hitam. Ciri lainnya tinggi 157 cm dan berkulit sawo matang. Keluarga sudah membuat laporan kehilangan dan mengumumkan di media-media sosial.

Pada Minggu (16/6/2019), seorang bernama Dul ditangkap di Guntung, Dumai oleh polisi setempat. Dul diduga punya keterkaitan dengan hilangnya Nisa.

Minggu (16/6/2019) sore beberapa orang polisi dan Bhabinkamtibmas datang ke Perumahan Mentari Klasik. Mereka mengecek beberapa rumah kosong hingga menelusuri kawasan hutan di sekitar perumahan tersebut. Belum ada keterangan resmi polisi kaitan perumahan ini dengan hilangnya Nisa.

 

 

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo, mengatakan bahwa tidak ada penyekapan sebagaimana kabar yang berhembus di tengah warga.

"Tidak ada penyekapan di sana. Yang diamankan di sana tidak ada mengatakan kalau terjadi penyekapan. Bahkan dia (Dul) juga tidak ada mengaku kalau menyekap," kata Fian, Minggu (16/6/2019).

Kendati membantah adanya penyekapan, Fian masih enggan memberikan keterangan lebih rinci terkait pelacakan perumahan Mentari Klasik.

Sementara itu, tersangka Dul yang diduga bertanggungjawab atas hilangnya Nisa kini sedang dalam perjalanan dari Guntung (Dumai) menuju Karimun. Polisi masih akan memeriksa yang bersangkutan setibanya di Karimun.

(aha)