ASDP Tanjunguban Prediksi Puncak Arus Mudik H-1 Lebaran

ASDP Tanjunguban Prediksi Puncak Arus Mudik H-1 Lebaran

Aktivitas di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan.

Bintan - Aktivitas di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tanjunguban masih terbilang normal dan belum ada peningkatan signifikan arus pemudik pada Sabtu (1/5/2019). 

Kapal Roll On Roll Off (roro) yang dioperasikan untuk melayani penyeberangan Tanjunguban-Punggur masih sebanyak 4 unit, yaitu KMP Swarna Bengawan dan Jembatan Kapuas, Barau dan Tandemand.

Kepala Lintasan ASDP Tanjunguban, Astuni mengatakan lonjakan arus mudik untuk kendaraan dan penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban diprediksi terjadi pada H-1 atau sehari sebelum lebaran. Lalu arus baliknya pada H+2 atau dua hari setelah lebaran.

"Saat ini jumlah kendaraan dan penumpang belum mengalami lonjakan yang signifikan. Tapi saat H-1 dan H+2 diperkirakan akan terjadi lonjakan kendaraan dan penumpang," ujarnya, kemarin.

Kata Astuni, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik. Pihak ASDP Tanjunguban bakal menambah jam pelayanan bahkan 3 armada penyeberangan lagi akan dikerahkan untuk mengangkut kendaraan dan penumpang.

Sementara ini, pelayanan kapal roro yang mengangkut kendaraan dan penumpang rute Tanjunguban-Punggur masih diberlakukan dari pukul 07.30 - 18.00 WIB.

"Apabila terjadi lonjakan kendaraan kami akan menambah pelayanan. Jikapun masih kurang kita sudah siagakan 3 unit kapal roro lagi," katanya.

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews