Truk Bawa Sayur Kol dari Medan Sembunyikan 35 Kilogram Sabu-sabu

Truk Bawa Sayur Kol dari Medan Sembunyikan 35 Kilogram Sabu-sabu

Truk sayur yang menyembunyikan 35 Kg narkoba diamankan BNN. (Foto: dok BNN)

Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba dari Medan ke Jakarta, Sabtu (25/5/2019) ini. Narkoba diselipkan di dalam muatan sayur kol yang dibawa truk tersebut.

TIm intelijen BNN sebelumnya sudah membuntuti truk tersebut sejak dari Pelabuhan Beaukaheni hingga menyeberang menuju Pelabuhan Merak.

Truk ini akhirnya dihentikan di jalan tol flyover setelah Pelabuhan Merak.  Truk bernopol BK 9434 EN tersebut berangkat sebelumnya dari Medan. Ditemukan 35 bungkusan sabu diselipkan di dinding bak turk bagian belakang.

Daputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan pihaknya melakukan pencegatan di Tol Jakarta-Merak.

 

Bungkusan narkoba yang dibawa sopir truk.

 

"Dari pengakuan Muazir, supir truk, narkoba sabu tersebut dia dapat dari Rizki atas perintah Ridwan. Tim melakukan pengembangan dan koordinasi secepatnya. Saat ini kedua orang tersebut juga sudah kami amankan di Dusun Tanjungputus, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa, Aceh," tukas Arman, Minggu (26/5/2019).

Ketika BNN menggeledah rumah dari dua gembong sabu tersebut, disita beberapa barang bukti berupa mobil, sepeda motor, hingga uang tunai berjumlah Rp 268 juta yang diduga terkait dalam operasional penyelundupan narkoba ini.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews