Dukung Pengamanan, Polda Kepri BKO-kan 300 Personel ke Jakarta

Dukung Pengamanan, Polda Kepri BKO-kan 300 Personel ke Jakarta

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami salah satu personel Brimob yang di-BKO-kan ke Jakarta selama sepekan. (Foto: istimewa)

Batam - Kepolisian Daerah Polda Kepri memberangkatkan 300 personel BKO ke Polda Metro Jaya. Keberangkatan pasukan ini dilepas oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto di Bandara Hang Nadim, Batam pada Jumat (17/5/2019) malam.

Andap mengatakan, pemberangkatan Sat Brimob dan Samapta Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya akan berlangsung selama sepekan.

"Tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan didalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan," kata Andap. 

Dia mengingatkan selaku aparat penegak hukum, di dalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan.


Dalam tugas agar didasari ketentuan yang berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Dalam pelaksanaan tugas terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas yakni tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas, melayani masyarakat dengan baik, taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan serta melaksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT.

"Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua, selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya," kata Andap.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews