Becak Motor Baru Jawaban Kesabaran Alimin Rawat Istri yang Lumpuh

Becak Motor Baru Jawaban Kesabaran Alimin Rawat Istri yang Lumpuh

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Pembina Utama Melayu Raya Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyerahkan bantuan bagi Alimin, warga Tanjung Uma. (Foto: Istimewa)

Batam - Rasa haru menyelimuti benak Alimin (61), warga Bukit Timur, Tanjung Uma, Lubuk Baja, Kota Batam saat menerima bantuan yang selama ini tak pernah disangka-sangka.

Alimin merupakan petugas kebersihan yang ditemukan oleh anggota Perhimpunan Melayu Raya sedang membawa Zaura (52), istrinya yang lumpuh menggunakan sebuah becak motor usang. Kesabarannya dalam merawat sang istri, berbuah manis bagi Alimin.

Perhimpunan Melayu Raya pun berinisiatif untuk memberikan bantuan bagi pahlawan kebersihan itu. Bersama dengan jajaran Polda Kepri, bantuan berupa becak motor, set perlengkapan tidur, sepatu boot dan modal usaha pun diberikan.

Alimin membawa istrinya yang lumpuh saat menjalankan tugasnya sebagai penyapu jalan.

Bantuan ini disampaikan langsung Kapolda Kepri Irjen Po. Andap Budhi Revianto bersama Pembina Utama Melayu Raya Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan sejumlah tokoh di Kantor Perhimpunan Melayu Raya, Batam Center, Senin (29/4/2019).

Andap mengatakan dalam hal ini Polda Kepri bermitra dengan Perhimpunan Melayu Raya untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial di provinsi ini.

"Pada hari ini kita adakan bakti sosial untuk Bapak Alimin, dan bersama-sama kita mendoakan istri beliau yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit cepat diangkat penyakitnya. Dengan kondisi yang ada tentu kita harus proaktif membantu sehingga kita menjadi insan Bhayangkara yang bermanfaat, termasuk juga rekan-rekan dari Melayu Raya bermanfaat bagi masyarakat Kepri,"  kata Andap.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Melayu Raya atas kerjasama ini dan kedepan diharapkan bisa menjadi bermanfaat bagi sesama di Kepulauan Riau.

(Jim)