6 Ribu Umat Kristiani Hadiri Peringatan Paskah Bersama di Batam

6 Ribu Umat Kristiani Hadiri Peringatan Paskah Bersama di Batam

Peringatan Paskah Bersama di Engku Puti, Batam pada Kamis malam. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Sekitar 6 ribu umat Kristiani di Batam menggelar perayaan Paskah bersama di Dataran Engku Putri pada Kamis (3/5/2019) malam. Peringatan ini berlangsung dengan khidmat.

Dalam peringatan itu, Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Pendeta Dr. Surya Wijaya, menyampaikan umat Kristiani berharap momen pemilu ini seharusnya menjadi momen bersama untuk menjaga Batam. 

"Malam ini kita selain mengadakan ibadah, juga menjadi ajang silaturahmi pemimpin kota. Ini merupakan satu kebersamaan dengan umat, jadi seluruh gereja-gereja dan instansi bergabung dalam merayakan hari Paskah," katanya. 

Acara paskah bersama ini, digelar dengan tema Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh Dan Terus Melayani Semua serta diikuti warga, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan angkatan TNI Polri.

"Dengan tema ini kita harus menyadari pengorbanan kristus itu, untuk menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik. Dan memulai suatu hidup yang lebih bermakna," jelasnya. 

Adanya paskah bersama seluruh umat kristiani, baik masyarakat, pemimpin kota dan aparat TNI/Polri, diharapkan mampu menguatkan hati umat kristiani di Kota Batam untuk mengutamakan kebersamaan dalam menjaga negeri. 

Umat Kristiani harus ambil peranan lebih lagi di Kota Batam yang kita cintai dan kita jaga. Dengan satu kesadaran satu pengorbanan akan membuat semua nya jadi lebih baik, sehingga kita tidak boleh lagi mementingkan diri sendiri atau golongan atau kelompok.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews