Razia Remaja di Lokasi Asmara Subuh, Polresta Medan Amankan 270 Sepeda Motor

Razia Remaja di Lokasi Asmara Subuh, Polresta Medan Amankan 270 Sepeda Motor

Ilustrasi razia sepeda motor

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Memasuki hari pertama Ramadan, jajaran Polresta Medan menggelar razia asmara subuh di Jalan Outer Ringroad, Gagak Hitam, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (19/6/2015). Hasilnya, 270 sepeda motor terjaring razia.

Sebanyak 147 sepeda motor di antaranya diberikan sanksi tilang, sementara 123 lainnya disita karena sang pengemudi tak dapat menunjukkan dokumen-dokumen kendaraan tersebut. Dalam razia ini, polisi dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan,

Kapolresta Medan AKBP Mardiaz Kusin Dwihanto, mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta aksi balap liar yang kerap dilakukan sejumlah pemuda di areal tersebut.

"Kami tidak ingin kekhusukan ibadah puasa warga terganggu oleh aktivitas para pemuda yang jauh lebih banyak moderatnya ini," tukasnya, seperti dikutip dari okezone.com.

Mardiaz mengungkapkan, sanksi tilang diberikan agar warga yang utamanya merupakan remaja dapat jera dan tidak melakukan hal serupa. "Kita sifatnya membina saja. Tadi saya perintahkan anggota tidak ada main keras," tegasnya.

Razia ini pun mendapat tanggapan beragam dari warga. Ada yang mendukung, ada pula yang menghujatnya. Tak sedikit warga terpaksa harus berjalan kaki pulang ke rumah karena ditilang polisi.

Sebagian warga lainnya meminta kepolisian agar merazia juga tempat lainnya. "Bagus-bagus aja sih razia asmara subuhnya, tapi jangan cuma di sini saja. Di tempat lain juga dong," ujar Evi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews