Pasangan Jokowi-Maruf Raup 31.780 Suara di Batuaji

Pasangan Jokowi-Maruf Raup 31.780 Suara di Batuaji

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin. (Foto: merdeka.com)

Batam - Rekapitulasi suara untuk calon presiden dan wakil presiden sudah selesai dilakukan di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuaji. Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin unggul. 

Ketua PPK Batuaji, Yusman menyebutkan pasangan 01 memperoleh suara sebanyak  31.780, sedangkan untuk pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uni memperoleh suara sebanyak 29.253. 

“Perhitungan suara untuk presiden sudah selesai, tidak ada masalah berarti,” ujar Yusman, Rabu (24/4/2019). 

Untuk tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2019 mencapai 89 persen. Hal ini terlihat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 68.835 orang, sebanyak 61.340 orang menggunakan hak pilihnya. 

“Jadi ada 61.340 total suara, namun yang sah sebanyak 61.033 suara, dan yang tidak sah ada 307 suara,” jelasnya. 

Saat ini proses rekapitulasi suara masih berlangsung, dan sudah pada tahap rekapitulasi suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati, yaitu perhitungan suara dilaksanakan secara satu persatu. 

“Jadi selesaikan presiden dulu, lalu DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota,” kata dia. 

Ia menyebutkan Kecamatan Batuaji memiliki 4 kelurahan dengan total Tempat Pemungutan Suara sebanyak 285 TPS. Sehingga rapat pleno dibagi berdasarkan jumlah kelurahan. Untuk Kelurahan Bukit Tempayan sedang penghitungan suara DPD. 

“Sedangkan Kelurahan Buliang, Kibing, Tanjunguncang masih menghitung suara DPR RI,” katanya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews