Gagal Umrah, Lima Jemaah First Travel Meninggal Dunia

Gagal Umrah, Lima Jemaah First Travel Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bogor - Jemaah First Travel yang menjadi korban investasi bodong tak hanya rugi secara materi. Bahkan, ada beberapa jemaah First Travel yang meninggal dunia diduga akibat jatuh sakit dan mengalami tekanan batin karena gagal berangkat ke Tanah Suci, Arab Saudi.

Pengacara korban First Travel Riesqi Rahmadiansyah menyebutkan, selama kasus First Travel berjalan, ada lima jemaah meninggal dunia. 

Untuk mengenang para jenazah, para korban menggelar tabur bunga bersamaan dengan sidang lanjutan gugatan perdata perbuatan melawan hukum di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

"Baru kemarin jemaah korban First Travel meninggal dunia atas nama Sumarni di Tangerang. Beliau jemaah korban First Travel yang kelima yang meninggal dunia," kata Riesqi, dilansir Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Korban First Travel yang meninggal dunia tak lain merupakan orang yang berekonomi kecil. Maka itu, ia meminta kasus ini diperhatikan secara serius.

"Sebagain teman-teman jemaah korban First Travel bingung dan sudah banyak yang meninggal ini tidak ada respon dari Kementerian Agama, dan pemerintah, dan presiden," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya berencana mengajak rombongan korban First Travel ke kedutaan negara-negara kaya. Dengan harapan negara-negara kaya itu mau menyumbangkan uang untuk membantu jamaah ini.

"Kita akan ke Kedutaan Brunei, dan Arab Saudi karena negara sudah tidak hadir di sini. Absen pada kepentingan korban. Tapi negara hadir ketika aset First Travel dirampas. Ini jadi kontradiktif, uangnya dirampas tapi korban tidak dilihat atau diperhatikan," tandasnya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews