Tim Medis Diturunkan, Camat Senayang: Petugas Pemilu Harus Sehat

Tim Medis Diturunkan, Camat Senayang: Petugas Pemilu Harus Sehat

Camat Senayang, Kimat Awal menyaksikan tim medis sedang memeriksa kesehatan salah seorang petugas PPK Senayang (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Camat Senayang, Kimat Awal berharap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, terhadap personel kepolisian dan petugas PPK, Panwaslu serta saksi masing-masing partai di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 2 Lingga memberikan manfaat yang luar biasa.

Baca: KPU Minta Bantuan Dinkes Cek Kesehatan Personel Polri dan Petugas PPK

Menurut Kimat, pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin kepada petugas dalam melakukan rekapitulasi suara pemilu serentak 2019 memang perlu dilakukan. Hal ini mengingat proses rekapitulasi yang berlangsung lama dan tak jarang membuat petugas kelelahan.

"Semoga pelaksanaan pemilu di kecamatan berjalan dengan lancar, karena petugas pemilu harus sehat dan tahapan-tahapan pemilu dapat di selesaikan tepat waktu sangat penting," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Lingga, Ardhy Auliya mengapresiasi pengecekan kesehatan dan pemberian obat/vitamin kepada personel kepolisian dan petugas PPK dalam menjalankan tugas.

"Kemarin Ketua Panwascam Senayang terpaksa dilarikan ke Tanjungpinang untuk penanganan intensif. Beliau jatuh sakit ketika sedang mangawasi jalannya rekapitulasi prolehan suara di tingkat PPK Kecamatan Senayang," ujarnya.

Lanjut Ardhy, para pejuang demokrasi saat ini sedang berjibaku dalam tahapan penghitungan suara demi memastikan siapa pemimpin indonesia ke depan dan wakil-wakil rakyat yang akan duduk di parlemen.

"Kami harapkan, perhatian dari pemerintah seperti ini akan menjadi suntikan energi tambahan untuk para penyelenggara pemilu kita guna menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews