Pencoblosan Selesai, Kardus Kotak Suara di Bengkong Rusak

Pencoblosan Selesai, Kardus Kotak Suara di Bengkong Rusak

Kotak suara di TPS 17 Bengkong Sarmen. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Di saat masyarakat melakukan protes karena tidak bisa memilih, kotak suara yang sudah terisi surat suara di Bengkong rusak, Rabu (17/4/2019). 

Bagian kabel untuk mengunci kotak suara yang terbuat dari kardus tersebut terbuka. Kondisi itu terjadi di TPS 17 di Perumahan Bengkong Sarmen, Kota Batam. 

Kabel penutup kotak suara yang disegel mengunakan stiker logo pemilu tersebut seharusnya tetap terpasang. Apalagi di saat masa pencoplosan. 

Ketika ditanya kepada salah seorang petugas TPS  kondisi tersebut sudah memang seperti itu adanya. "Memang seperti itu dari sananya," kata salah seorang petugas. 

Dari empat kotak suara yang berada di TPS tersebut memang satu yang kabel pengikatnya tersebut. Sedangkan yang lain masih terpasang. Kotak suara yang segelnya terbuka tersebut adalah kotak suara DPRD Provinsi Kepri. 

Saat itu puluhan masyarakat melayangkan protes karena tidak bisa memilih. Mereka akan menahan kota surat suara tersebut sampai bisa memilih. 

Kondisi pemilu di Kota Batam kacau, mulai dari keterlambatan logistik, hingga kekurangan surat suara. Kekurangan surat suara akibat logistik tersebut ketinggalan pesawat saat dikirim ke Batam. Terutama untuk tiga wilayah diantaranya Bengkong, Sagulung, dan Lubuk Baja. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews