TPS 27 Sei Harapan Ricuh, Puluhan Warga Tak Bisa Memilih

TPS 27 Sei Harapan Ricuh, Puluhan Warga Tak Bisa Memilih

Dewi Maya dan Ani Barus, dua dari puluhan warga Kompleks Perbengkelan, Sekupang yang tak bisa memilih di TPS 27 Sungai Harapan. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Puluhan warga Kompleks Perbengkelan, Sekupang yang hendak mencoblos di TPS 27 Sungai Harapan ricuh saat hendak mengikuti proses pencoblosan, Rabu (17/4/2019) siang.

Kericuhan disebabkan karena tidak ada surat suara bagi yang tidak mendapatkan undangan atau formulir C6 dari KPU. Terlihat warga sangat emosi karena tidak dapat memilih.

Salah satu warga, Harapan Simamora yang berada di lokasi tidak dapat menahan emosinya. Dia mengaku sudah puluhan tahun tinggal di sana dan setiap pemili selalu memilih di sana.

“Kami ada ratusan di sini nggak bisa milih, nggak ada lagi surat suara,” katanya dengan nada tinggi.

Begitu juga dengan Ani Barus, dia terlihat sangat kesal dengan tidak bisanya dia ikut mencoblos di sana.

“Kalau ada yang tidak bisa memilih, semuanya harus tidak memilih. Suara kami mana, nggak ada suara kami. Surat suara diumumkan tidak ada lagi, di mana suara kami,” ucapnya.

Bahkan warga lainnya, Dewi Maya sudah melaporkan kepada Ketua RT setempat menanyakan surat undangan. Namun hingga saat ini dia tidak mendapatkannya.

“Sampai di sini kami dibilang tidak bisa memilih karena tidak ada undangan, bagaimana kami selanjutnya!” kata Dewi.

PPK TPS 27 Sei Harapan, Malim membantah pernyataan warga tersebut. Dia mengatakan bahwa ada beberapa yang memang tidak terdaftar di DPT tersebut.

“Kalau yang lainnya kami menunggu arahan dari KPU, cuma yang sekarang kami melayani yang mempunyai surat undangan dulu,” ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, beberapa warga yang belum bisa memilih masih bertahan di lokasi. Mereka masih berharap bisa memberikan hak suaranya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews