Warga Menangis di TPS 27 Sei Harapan: Jangan Paksa Kami Golput!

Warga Menangis di TPS 27 Sei Harapan: Jangan Paksa Kami Golput!

Salah satu warga menangis di TPS 27 Sei Harapan setelah tak bisa memilih akibat tak mendapatkan formulir C6. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Tangis warga pecah di TPS 27 Sei Harapan, Batam. Mereka meneteskan air mata saat hak pilihnya tercerabut lantaran tak bisa memilih dengan alasan tak memperoleh formulir C6.

Sejumlah warga yang merupakan perempuan histeris dan ngotot meminta diizinkan memberikan hak suaranya. Suasana pun menjadi ricuh dan hal ini terjadi tatkala Ketua PPS di TPS 27 Sei Harapan, Cheris hendak melangsungkan penghitungan suara pada pukul 14.00 WIB.

“Kami menolak, jangan buka dulu sebelum kami mencoblos. Ini hak kami, jangan paksa kami untuk golput,” teriak seorang perempuan sambil menangis.

Baca: TPS 27 Sei Harapan Ricuh, Puluhan Warga Tak Bisa Memilih

Teriakan itu semakin menjadi-jadi setelah Cherris memberikan pernyataan yang makin membuat warga panas. Pasalnya Cheris mengancam apabila warga membuat keributan akan berurusan dengan hukum.

“Jangan kami kalian ancam-ancam, sampai mau bawa-bawa hukum segala. Jangan kami kalian ancam,” teriak warga.

Sampai saat ini, suasana di TPS 27 masih belum kondusif. Warga yang belum bisa memilih masih bertahan di TPS. Mereka masih berharap hak suara mereka bisa diberikan.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews