Kelvin, Korban Penikaman Amat Tantoso Kabur?

Kelvin, Korban Penikaman Amat Tantoso Kabur?

Kerabat Kelvin saat menunggui di RS Elisabeth (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Korban penikaman Amat Tantoso, Kelvin, diduga kabur dari rumah sakit. Empat hari setelah dirawat dan dioperasi ia menghilang.

Pihak Rumah Sakit Elisabeth mengaku mengizinkan Kelvin keluar dari rumah sakit setelah kondisinya dinyatakan stabil.

Kelvin masuk rumah sakit pada Rabu (10/4/2019) malam. Ia diizinkan keluar rumah sakit pada Minggu (14/4/2019).

“Kondisinya bagus, stabil, sudah dilakukan tindakan, dia juga melewati masa kritisnya. Kalau dari indikasi medis sudah boleh pulang,” ujar Dr. Freddy Damanik yang menangani Kelvin di RS Elisabeth, Selasa (16/4/2019) siang.

Baca juga: Pengusaha Singapura Mengaku Ditipu Kelvin Miliaran

Kelvin sempat menjalani operasi setelah pisau komando bergerigi itu menancap di pinggangnya.

Freddy Damanik mengatakan dari sisi medis memang sudah diperboleh pulang.

Lanjut Freddy, untuk luka tusukan yang diterima Kelvin dilihat dari waktu Freddy melakukan operasi hanya ada satu luka tusukan.

“Waktu dilakukan operasi hanya satu tusukan,” kata Freddy. Freddy juga mengatakan bahwa saat Kelvin keluar dia dijemput oleh kerabat-kerabatnya.

Baca juga: Penampakan Amat Tantoso Usai Tikam Warga Negara Asing

“Rame kemarin, ada polisi juga,” ucap Freddy. Mengenai izin dari pihak kepolisian, terkait Kelvin adalah saksi korban atau saksi mahkota, Freddy mengaku tidak mengetahui perihal tersebut.

“Ooh kalau itu tidak tau, kami kan di sini dari sisi medis saja” kata Freddy.

Kelvin sejauh ini belum diperiksa penyidik Polresta Barelang dalam kasus penikaman tersebut. Sementara itu Amat Tantoso, kata Kapolresta Barelang Kombes Hengki, masih ditahan. 

Penyidik juga masih menunggu kelengkapan berkas penyidikan.

Baca juga: Amat Tantoso Nekat Tusuk Kelvin Gara-gara Rp 7 Miliar

Amat Tantoso menganiaya Kelvin dengan tikaman pisau komando di bagian pinggang Rabu lalu. Diduga kasus tersebut dilatarbelakangi masalah uang. Polisi menuturkan, Amat Tantoso menagih uang Rp 7 miliar yang dikirim orang kepercayaan Amat kepada Kelvin.

Namun informasi yang beredar, Amat mengalami kerugian yang tidak sedikit akibat perbuatan Kelvin. Informasi yang beredar di lapangan mencapai puluhan miliar.

Belum diketahui pasti apakah Kelvin kabur atau menghilang untuk menyelamatkan diri karena nyawanya terancam atau bahkan sengaja disuruh kabur. Namun sebelumnya, Konsulat Malaysia sempat menjenguk keberadaan Kelvin di RS Elisabeth saat ia dirawat.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews