Marga Tan di Batam Beri Bantuan Hukum untuk Amat Tantoso

Marga Tan di Batam Beri Bantuan Hukum untuk Amat Tantoso

Amat Tantoso (Foto:istimewa)

Batam - Kasus Pidana yang menjerat Pengusaha Batam, Amat Tantoso tidak hanya memberikan pukulan bagi keluarga tetapi juga sesama teman perkumpulan etnis Tionghoa terutama perkumpulan Marga Tan.

Salah seorang Marga Tan, yang sekaligus Anggota DPRD Batam, Lhik Kai mengatakan, kabar tentang kasus yang dialami Amat Tantoso seperti ledakan bagi mereka. Pasalnya Amat dikenal sebagai sosok yang baik lagi dermawan.

"Yang kami tahu dia cukup baik apalagi dia seorang datuk yang sudah diakui masyarakat kesosialannya," ujar Lhik Kai.

Berbagai bantuan tentunya akan dikerahkan oleh perkumpul Marga Tan untuk memberi dukungan kepada Amat Tantoso.

"Kami akan memberikan bantuan doa pastinya, dukungan yang maksimal hingga bantuan hukum," katanya.

Bantuan Hukum ini memang sengaja sudah disiapkan oleh teman sesama etnis Tionghoa karena mengingat Amat juga sosok teman yang baik.

"Kami dari Marga Tan ada yang advokat jadi kita akan membantu semaksimal mungkin dari segi hukum dengan advokat yang kita miliki," ujarnya.

Diketahui, Amat Tantoso tersangkut kasus hukum. Ia terlibat pertengkaran dengan seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia yang diketahui bernama Kelvin Hong.

Pertengkaran yang terjadi di sebuah restoran Wey Wey di kawasan Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Batam pada Rabu malam berujung penusukan terhadap Kelvin.

Sampai hari ini, Amat masih menjalani pemeriksaan intensif, untuk mempertanggungjawabkan pertikaian yang melibatkan dirinya dengan WNA Malaysia itu.

(das)