Sambangi Desa Cempa, Lanal Dabo Bantu Masjid Baiturrahman

Sambangi Desa Cempa, Lanal Dabo Bantu Masjid Baiturrahman

Danlanal Dabo beserta rombongan ketika disambut hangat Pemerintah Desa Cempa dan warga setempat saat menyerahkan bantuan mimbar masjid (Foto:dok.lanal)

Lingga - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep menyambangi Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Jumat (12/4/2019).

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman itu, mereka turut melakukan bakti sosial (Baksos) dengan cara menyerahkan bantuan berupa mimbar dan tongkat khatib Masjid Baiturrahman, Desa Cempa.

"Mimbar dan tongkat ini semoga menjadi manfaat khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam untuk mendukung pelaksanaan ibadah," kata Arif dalam sambutannya.

Rombongan Lanal Dabo Singkep saat sampai di Pelabuhan Desa Cempa (Foto:dok.lanal)

Lanjut dia, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Lanal Dabo tersebut merupakan bentuk nyata kedekatan antara TNI AL dengan masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

"Tidak ada perbedaan dalam hal kebaikan sosial, bersama kita saling membantu menguatkan kesatuan NKRI" ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cempa, Herman Atan mengaku terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Lanal Dabo. Terlebih lagi desa yang dipimpinnya saat ini masih harus melakukan berbagai pembenahan dan pembangunan, karena merupakan salah satu desa yang baru saja dimekarkan.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Komandan beserta jajaran, dan Jalasenastri Lanal Dabo semoga dengan kegiatan ini persaudaraan kita semakin erat, dan kami sangat terbantu," katanya.

Selain Danlanal, hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua Jalasenastri Cabang 7 DJA I Korcab IV Daerah Koarmada I, Ny. Arif Irma Erdiyanti serta beberapa pejabat dan prajurit Lanal Dabo.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews