Wacana Pembentukan Kecamatan Lingga Tengah, Kabag Tapem: Saya Belum Dengar

Wacana Pembentukan Kecamatan Lingga Tengah, Kabag Tapem: Saya Belum Dengar

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) di Setda Lingga, Gandime Diyanto (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, saat ini tengah berupaya melakukan pemekaran 15 desa baru. Namun, di tengah proses tersebut, beredar kabar adanya wacana penambahan satu kecamatan lagi hasil penggabungan antara Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur.

Informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, nama kecamatan baru tersebut yakni, Lingga Tengah. Wilayah itu mencakup beberapa desa yang semula berada di wilayah Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur, serta desa hasil pemekaran.

Namun, ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Gandime Diyanto mengaku tidak mengetahui informasi itu. Terlebih lagi dengan adanya wacana pembentukan kecamatan baru dengan nama Lingga Tengah.

"Sampai sekarang saya belum dengar wacana tersebut," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (12/4/2019).

Gandi menjelaskan, saat ini belum ada wacana pemerintah untuk melakukan penggabungan beberapa desa di Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur menjadi satu kecamatan baru. Pasalnya, untuk proses pemekaran 15 desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lingga itu masih belum selesai.

"Pemkab belum ada wacana, kalau wacana dari bawah tidak tahu," katanya.

Diketahui, saat ini Kabupaten Lingga sudah memiliki 13 kecamatan. Tiga diantaranya juga merupakan kecamatan baru hasil dari pemekaran Kecamatan Senayang yakni, Kecamatan Katang Bidare, Temiang Pesisir dan Bakung Serumpun yang masih seumur jagung.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews