Hadiah Pemenang dan Honor Dewan Hakim STQ Lingga Ke-VIII Tak Kunjung Cair

Hadiah Pemenang dan Honor Dewan Hakim STQ Lingga Ke-VIII Tak Kunjung Cair

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajariya (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Hadiah berupa uang pembinaan untuk para pemenang pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 16-23 Maret lalu, hingga saat ini tak kunjung cair.

Para pemenang baru mendapatkan piagam penghargaan serta trofi. Sementara untuk hadiah uang bagi pemenang pertama hingga harapan kedua di masing-masing cabang yang diperlombakan, belum diterima hampir tiga pekan lamanya sejak penutupan event tersebut.

Keterlambatan ini kabarnya karena masih ada pemenang yang belum mengumpulkan fotocopy buku rekening mereka. Pasalnya, proses pencairan menggunakan sistem non tunai.

"Masih dalam proses, sampai saat ini masih ada peserta yang belum menyerahkan nomor rekening. Mudah-mudahan Minggu depan sudah bisa dicairkan dan masuk ke rekening pemenang," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Jaya Atmajaria kepada Batamnews.co.id, Kamis (11/4/2019).

Tidak hanya hadiah para juara, tapi biaya honor dewan hakim pada pelaksanaan STQ tersebut juga tak kunjung cair hingga sekarang. "Iya betul. Insya Allah besok cair," ucapnya.

Jaya menjelaskan, khusus untuk honor dewan hakim, keterlambatan terjadi karena beberapa hal. "Kita menyesuaikan dengan kehadiran Pak Sekda. Karena ada dokumen-dokumen pencairan yang harus di tandatangan beliau," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews