Lanal Dabo Ajak Puluhan Murid TK Hang Tuah Keliling Pulau

Lanal Dabo Ajak Puluhan Murid TK Hang Tuah Keliling Pulau

Murid TK Hang Tuah Dabo antusias mengikuti kegiatan Joy Sailling bersama Lanal Dabo (Foto:dok.lanal)

Lingga - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengajak 62 siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK) Hang Tuah untuk mengenal lebih dekat, tentang kemaritiman melalui pelayaran gembira atau Joy Sailling di perairan Kabupaten Lingga, Rabu (10/4/2019).

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman menyebutkan, Joy Sailling merupakan salah satu agenda pembinaan Potensi Maritim (Potmar) di wilayah kerja Lanal Dabo. Bahkan, kegiatan ini merupakan program tahunan bagi siswa siswi TK Hang Tuah.

"Selain sebagai upaya pengenalan kemaritiman, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan cinta bahari kepada anak didik," kata Arif yang juga sekaligus Pembina Yayasan TK Hang Tuah Dabo Singkep tersebut saat mendampingi peserta Joy Sailling di Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hang Tuah perwakilan Dabo Singkep, Lettu Laut (T) Priya Anggara berharap, kegiatan pelayaran gembira tersebut kedepannya bisa berkolaborasi dengan TK lainnya di Kabupaten Lingga, khususnya di wilayah Dabo.

"Wacananya kita bisa ngajak TK lain di Dabo Singkep ini, untuk ikut serta, agar lebih ramai dan bisa mengedukasi yang lain, tentu perlu pertimbangan dulu," ujarnya.

Anak-anak TK Hang Tuah Dabo bersama personel Lanal Dabo foto bersama saat melakukan Joy Sailling di perairan Pulau Lipan (Foto:dok.lanal)

Hal serupa juga disampaikan Kepala TK Hang Tuah, Nurul Aulia. Ia mengaku, sejak pertama kali digelar, kegiatan tersebut selalu mendapat dukungan dari wali siswa. Sehingga dapat terselenggara dengan baik.

"Dari 2012 dimulai, walau kegiatan ini tanpa pendampingan orang tua, tapi walinya mendukung sekali, apalagi dikawal langsung anggota Lanal Dabo," katanya.

Diketahui, Joy Sailling tersebut berlangsung selama 2 jam pelayaran dengan menggunakan dua kapal patroli Lanal DBS, Patkamla-II.4.47/CMP dan Patkamla-II.4.46/DBS. Peserta dibagi dengan dua kelompok, untuk memutari peraiaran di sekitaran Pulau Lipan, Kabupaten Lingga.

Sebelum melaut, siswa siswi TK Hang Tuah juga diberikan demonstrasi pembekalah cara penggunaan pelampung oleh anggota Lanal. Setelah naik dari kapal, anak didik dapat menikmati makanan bekal layaknya nuansa rekreasi.

Kegiatan tersebut juga diikuti langsung oleh Ketua Jalasenastri Cab 7 Korcab IV CAB 7 DJA I Lanal DBS Ny. Arif Irma Erdiyanti dan Pengurus Jalasenastri Lanal Dabo yang mendampingi siswa siswi berlayar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews