Petugas KPPS dan PPS Karimun Dituntut Profesional

Petugas KPPS dan PPS Karimun Dituntut Profesional

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono memberikan materi dalam Bimtek bagi petugas KPPS di Sei Lakam. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Petugas KKPS dan PPS di setiap Kecamatan Karimun diberikan pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) saat Pemilu dan pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Pembekalan yang diberikan berupa bagaimana ketanggapan petugas disaat pesta demokrasi berlangsung. Sehingga, di saat terjadinya kendala dapat diatasi dengan ketangkasan yang telah didapat.

Untuk kali ini, petugas PPS dan KKPS di Kecamatan Karimun mendapat pelatihan, Sabtu (6/4/2019) di Kantor Lurah Sungai Lakam Timur, Karimun.

Terlihat hadir Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, Camat Karimun Arpan, Lurah Sungai Lakam Yudianovira, serta Kapolsek Balai Karimun AKP Hudi Hartono.

Selain itu, pihak kepolisian juga ikut andil dalam pengamana pemilu agar tidak tidak terjadinya kecurangan-kecurangan. Setiap TPS akan mendapat penjagaan ketat.

"Di Kelurahan Sungai Lakam, tercatat 32 TPS yang tersebar. Maka kita mengawal sejak dilakukannya Bimtek hingga hari H nantinya," ujar Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono.

Tahap pertama di Sungai Lakam, peserta yang mengikuti Bimtek sebanyak 70 orang, dari total 128 orang. Sisanya akan dilanjutkan dihahap berikutnya hingga tanggal 9 April 2019.

"Jadi, sangat dituntut keprofesionalitas anggota KPPS dan PPS dalam menjalakan tugas, sehingga pemilu berjalan dengan lancar, sukses, aman. Sebab tanggung jawab cukup berat dalam hal ini,'" ujar Kapolsek.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews