KPU Datangi Kantor Wako Batam Minta Bantuan Gedung Sekretariat PPK

KPU Datangi Kantor Wako Batam Minta Bantuan Gedung Sekretariat PPK

Kantor Wali Kota Batam (Foto:Batamnews)

Batam - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Syahrul Huda mendatangi Kantor Wali Kota Batam, Jumat (5/4/2019). Kunjungan tersebut dilakukan guna meminta bantuan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Bantuan tersebut berupa sekretariat untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batam.

"Memastikan kesiapan kawan-kawan di sekretariat juga, Bagaimana mereka lebih proaktif melaksanakan tugasnya di minus 12 hari pelaksanaan pemilu," ujar Syahrul usai pertemuan dengan Wali Kota serta PPK dan PPS se-Kota Batam.

Ia menilai, tanpa bantuan petugas sekretariat ASN di setiap kecamatan dan kelurahan, maka akan ada kesulitan nantinya pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Pekerjaan kami banyak, petugas sedikit, jadi terasa sekali," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Pemko Batam mau meminjamkan ruangan untuk menyimpan logistik. Beberapa waktu lalu sudah ada dipinjamkan ruangan, seperti GOR Raja Jakfar, namun masih kurang.

"Makanya kami minta ke Pak Wali Kota, karena kami sudah kirim surat ke Kanpora. Sudah disetujui awalnya namun terakhir tidak disetujui," kata dia.

Terkait kekhwatiran dari masyarakat akibat kedatangan KPU ke Kantor Wali Kota, Syahrul menegaskan tidak ada unsur lain. "Tidak ada intervensi dari pemerintah," kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews