Senangnya Warga Pekajang Bisa Gunakan Handphone di Kampung Sendiri

Senangnya Warga Pekajang Bisa Gunakan Handphone di Kampung Sendiri

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika melihat kondisi mini tower di Pulau Pekajang (Foto:ist)

Lingga - Warga di Pulau Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, saat ini sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi. Meski jaringan yang tersedia hanya bisa untuk komunikasi dan tidak bisa akses internet, namun mereka sangat bersyukur.

Pasalnya, ketika belum mendapatkan jaringan komunikasi, warga setempat baru bisa menghubungi sanak keluarga menggunakan handpone di luar Pekajang setelah berlayar berjam-jam lamanya di tengah laut.

"Kami sangat berterimakasih sekali, dengan adanya tower mini ini, alhamdulillah ada kemudahan untuk kami dalam memberikan informasi dan juga mendapatkan informasi," kata salah seorang warga Pekajang, Zulkarnain, Selasa (2/4/2019).

Lanjut dia, dengan tersedianya jaringan telekomunikasi tersebut, memiliki banyak dampak untuk warga setempat. Terlebih lagi ketika ada warga Pekajang yang mengalami sakit keras.

"Jadi dengan adanya jaringan ini, sangat mempermudah kami masyarakat sini jika meminta pertolongan dari daerah," ujar Zul.

Sebelum berdirinya tower mini di Pulau Pekajang, awalnya juga sudah ada tower besar (BTS). Hanya saja, sejak dibangun beberapa tahun lalu, hingga saat ini tak kunjung diaktifkan.

"Walaupun tower mini ini belum bisa digunakan untuk akses internet, tapi sudah cukup alhamdulillah sekali karena kami dapat menghubungi keluarga yang sedang berada diluar daerah ini," ucapnya.

Ia berharap, perhatian pemerintah daerah terhadap Pulau Pekajang tidak hanya berhenti disini. Dengan letak wilayah yang bebatasan langsung dengan provinsi tetangga, tentu perhatian dari pemerintah daerah sangat diperlukan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews