Gunakan 60 Komputer, UNBK di SMAN 1 Lingga Berlangsung Hingga Sore

Gunakan 60 Komputer, UNBK di SMAN 1 Lingga Berlangsung Hingga Sore

Suasana Ujian Nasional berbasis komputer di SMA Negeri 8 Batam (Foto:Johannes Saragih/Batamnews)

Lingga - Hari ini, Senin (1/4/2019) menjadi hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2018/2019. Beberapa SMA di Kabupaten Lingga sudah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Salah satunya yakni, SMAN 1 Lingga. Mengandalkan 60 komputer yang ada, pelaksanaan UNBK di sekolah ini berlangsung dari pagi hingga sore.

"Pelaksanaan UNBK ini sampai pukul 16.00 WIB nanti. Karena kami ada tiga sesi," kata Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi kepada Batamnews.co.id, Senin (1/4/2019).

Ia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan agar siswa bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Persiapan untuk anak-anak sudah kami lakukan lewat trobosan. Kalau persiapan UNBK, anak-anak juga sudah mengikuti simulasi sampai gladi UNBK," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan UN tahun ini dilakukan pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April. Fezi berharap, siswa SMAN 1 Lingga bisa mengikuti UN dengan baik, memperoleh hasil yang baik serta lulus dengan nilai yang baik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews