TNI AL Buka Pendaftaran Prajurit Baru, Lanal Dabo Sambangi Sekolah di Lingga

TNI AL Buka Pendaftaran Prajurit Baru, Lanal Dabo Sambangi Sekolah di Lingga

Lanal Dabo ketika menyambangi salah satu SMA di Singkep untuk memberikan pemahaman tentang penerimaan prajurit baru (Foto:dok.lanal)

Lingga - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) membuka penerimaan calon prajurit yang dimulai pada 1 April-5 Mei 2019. Khusus di Kepulauan Riau, proses pendaftaran dilakukan di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang.

Menanggapi adanya penerimaan calon prajurit tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, menyambangi sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Dabo Singkep, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, kunjungan ke SMA tersebut bertujuan memberikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan prajurit TNI AL dan memastikan dalam pendaftaran maupun dalam tes itu tidak dipungut biaya apapun.

"TNI AL ini ingin mendapatkan prajurit yang berkualitas dan mempunyai jiwa kesatria. Maka kita perlu memotivasi pelajar sehingga dapat menimbulkan rasa bangga dan minat mereka untuk menjadi bagian dari TNI AL," kata dia, Senin (1/4/2019).

Sementara itu, Pgs Paspotmar Lanal Dabo, Lettu Mar Budi Irmanto menjelaskan, pada kunjungan ke sekolah tersebut, pihaknya menjelaskan tata cara mendaftar, persyaratan yang harus dilengkapi serta gambaran umum terkait tes yang akan dilakasanakan.

"Kami juga menjelaskan beberapa seragam yang ada di lingkungan TNI AL dengan menampilkan beberapa anggota yang di tunjuk dalam penggunaan seragam yang ditampilkan," ujarnya.

Dengan dibukanya penerimaan calon prajurit TNI AL Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama tersebut, diharapkan ada anak-anak dari Kabupaten Lingga yang ikut andil serta mampu bersaing dengan peserta lainnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews