Dinsos Lingga Bentuk Pusat Pelayanan Terpadu di Katang Bidare

Dinsos Lingga Bentuk Pusat Pelayanan Terpadu di Katang Bidare

Pembentukan P2TP2A di Kecamatan Katang Bidare oleh Dinsos-P3A Lingga (Foto:ist)

Lingga - Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, saat ini sudah terbentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan pembentukan gugus tugas forum anak. Hal ini sejalan dengan penetapan Desa Benan sebagai Desa Layak Anak di Kabupaten Lingga.

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Tindak kekerasan dan Trafiking di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, Qamariah mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena pentingnya pemahaman masyarakat terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Jika seluruh elemen masyarakat sudah memahami, maka akan lebih mudah dalam implementasinya di masyarakat," kata dia saat kegiatan tersebut berlangsung, Minggu (31/3/2019) kemarin.

Sementara itu, Camat Katang Bidare, Safaruddin melalui Kasi Pemerintahan dan Trantib, Widi Satoto menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengaku, pemerintah kecamatan siap mendukung dalam mewujudkan Desa Benan dan Katang Bidare sebagai Kecamatan Layak Anak.

"Kami akan berusaha dan berupaya sebaik mungkin untuk mendukung program ini. Karena hal ini sudah sepantasnya dilakukan," katanya.

Diketahui, kegiatan yang ditaja khas oleh Dinsos-P3A Lingga itu mendatangkan narasumber yakni, Komisioner KPPAD Kepri, Marlia Sandra serta Herman dan Eka Suryani dari P2TP2A Kepri dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Dinsos-P3A Lingga, Nancy Suzana serta Komisioner KPPAD Lingga Apria Purnamasari.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews