Temukan 2 Kasus DBD, Dinkes Fogging Ibu Kota Lingga

Temukan 2 Kasus DBD, Dinkes Fogging Ibu Kota Lingga

Petugas kesehatan melakukan fogging dengan menyisir rumah warga di Kelurahan Daik (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Setelah melakukan fogging di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kamis (27/3/2019) kemarin, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga kembali melakukan fogging di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik, Jumat (29/3/2019).

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Penyakit Menular di DKPPKB Lingga, Adhe Permanna Putra mengatakan, pelaksanaan fogging di beberapa lokasi yang ada di Kelurahan Daik, dilakukan karena didapati ada 2 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Di Kelurahan Daik kami temukan ada 2 kasus positif DBD. Pak Lurah Daik juga ikut turun bersama Dinkes untuk goro dan mendampingi fogging," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (30/3/2019).

Tempat penampungan air yang ditemukan saat fogging di Kelurahan Daik dan berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk (Foto:Ist/Batamnews)

Ia menjelaskan, pelaksanaan fogging di Kelurahan Daik dengan cara menyisir sejumlah lokasi termasuk sekolah itu merupakan yang terakhir. Karena sebelumnya, sudah ada beberapa lokasi di Kabupaten Lingga yang dilakukan hal serupa.

"Ya, itu yang terakhir. Alhamdulillah antusias warga dan lurah setempat sangat mendukung sekali," ujarnya.

Diketahui, pada pelaksanaan fogging di Kelurahan Daik tersebut, Dinkes Lingga menemukan penampungan air yang berpotensi jentik. Dengan demikian, diharapkan agar masyarakat setempat selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews