DBD Serang Warga, Dinkes Lingga Fogging Desa Resun

DBD Serang Warga, Dinkes Lingga Fogging Desa Resun

Petugas Dinkes Lingga melakukan fogging di Desa Resun karena didapati ada 3 kasus DBD (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, kembali melakukan fogging di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kamis (28/3/2019) kemarin.

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Penyakit Menular di DKPPKB Lingga, Adhe Permanna Putra mengatakan, pelaksanaan fogging di Desa Resun dilakukan karena hingga saat ini ada 3 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di wilayah tersebut.

"Jadi kami dari Dinkes mengharapkan partisipasi warga untuk menggiatkan gotong royong di tempat-tempat yang dicurigai menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes pembawa penyakit DBD," kata Adhe kepada Batamnews.co.id, Jumat (29/3/2019).

Pelaksanaan fogging di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara (Foto:ist)

Ia mengaku, Desa Resun menjadi lokasi kedua pihaknya dalam melakukan fogging di Kecamatan Lingga Utara. Sebelumnya, Dinkes juga telah melakukan fogging di Kelurahan Pancur, karena di wilayah tersebut juga ditemukan kasus DBD.

"Setelah mendapatkan info soal kasus DBD ini, kami langsung turun ke lapangan. Fogging ini membunuh nyamuknya, tapi jentiknya tidak. Jadi, untuk membunuh jentiknya dengan ditaburi abate. Intinya masyarakat harus peduli lingkungan," ujarnya.

Lanjut dia, fogging tidak akan efisien jika masyarakat setempat tidak ikut andil. Makanya, setiap dilakukan fogging selalu disejalankan dengan pelaksanaan goro agar lingkungan bisa lebih bersih.

"Kami harap kasus DBD di Lingga ini dapat ditekan," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews