Dinkes Ajak Lurah dan Camat Giatkan Pencegahan Demam Berdarah

Dinkes Ajak Lurah dan Camat Giatkan Pencegahan Demam Berdarah

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Penyakit Menular di DKPPKB Lingga, Adhe Permanna Putra (Dua dari kanan) saat menyambangi Lurah Dabo (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Untuk mengantisipasi meningkatnya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Lingga, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) melakukan program jemput bola.

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Penyakit Menular di DKPPKB Lingga, Adhe Permanna Putra mengatakan, koordinasi yang ia lakukan bertujuan agar adanya sinergi dalam memberantas penyakit menular dengan melibatkan pemerintah keluarahan/desa serta camat.

"Pada awal tahun ini sudah ada dua kasus yang positif terkena DBD di wilayah kerja Kecamatan Singkep," kata pria yang baru saja mendapatkan promosi jabatan tersebut kepada Batamnews.co.id, Jumat (1/3/2019).

Dengan begitu, ia pun langsung mengajak staff bidang pengelola penyakit DBD dan malaria, Andi Sasmita mengunjungi kepala wilayah mulai tingkat bawah hingga atas.

"Kami juga turun ke lapangan untuk melakukan pemberantasan vektor-vektor tempat perkembangbiakan nyamuk tersebut. Karena tanpa koordinasi dan kerja sama yang baik dengan lintas sektor terkait, mustahil dapat kita bekerja sendiri," ujarnya.

Adhe mengaku, pihaknya juga siap untuk melakukan foging yang disejalankan dengan gotong royong dengan cara mengarahkan massa/masyarakat yang dipimpin oleh RT/RW dan diperintahkan oleh lurah di wilayahnya serta di pantau oleh camat.

"Besok kami akan aksi langsung di wilayah Kelurahan Dabo. Fokus di lokasi dua kasus yang positif DBD, alhamdulillah suport dari camat dan kelurahan sangat luar biasa untuk sama-sama bersinergi dalam penanganan penyakit yang menular di wilayah kerja mereka," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews