DBD Serang Kepri, Dua Warga Meninggal Dunia

DBD Serang Kepri, Dua Warga Meninggal Dunia

Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana.

Tanjungpinang - Dua orang warga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meninggal dunia akibat serangan Demam Berdarah Dengue. Pemerintah mencanangkan siaga satu atas penyakit mematikan ini.

Dinas Keseahatan Provinsi Kepri melansir dua warga yang meninggal dunia akibat DBD ini tinggal di Batam dan Tanjungpinang.

"DBD terus meningkat, dua orang meninggal dunia," ujar Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, usai apel pagi di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Senin (25/2/2019).

Tjetjep mengatakan, dua orang meninggal tersebut dalam kurun waktu bulan Februari. "Kalau sepanjang Januari dan Februari penderita DBD sudah mencapai angka 360 orang," katanya.

Ia melanjutkan, Dinkes terus berupaya membasmi DBD dengan gencar melakukan PSN (Pembasmian Sarang Nyamuk). "Itulah satu-satu jalan," kata Tjetjep. 

Tjetjep mengatakan, kondisi penyakit DBD di Kepri tergelong siaga satu. "Kita juga berharap masyarakat menjaga kebersihan, agar nyamuk tidak berkembang," katanya.

Kasus DBD di Kepri diperkirakan akan terus meningkat tajam. Pasalnya kondisi merupakan siklus epidemologi yang terjadi setiap 5 tahun sekali.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews