Bangka Belitung yang Memukau, Tempat Main Air dengan Banyak Pilihan Pantai

Bangka Belitung yang Memukau, Tempat Main Air dengan Banyak Pilihan Pantai

Liburan ke Bangka Belitung tak hanya main ke pantai saja, ada banyak agenda wisata tahunan yang membuat kamu terpukau dengan eloknya Bangka Belitung (Foto: Ist)

Keindahan alam Bangka Belitung adalah permata yang dimiliki oleh negeri ini. Tak banyak wisatawan yang mengenal kawasan ini, sampai kemudian film LASKAR PELANGI muncul dan menunjukkan betapa eloknya alam di Bangka Belitung yang memesona.

Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan film LASKAR PELANGI membuat wisata di Bangka Belitung ikut menggeliat. Dan kini, Bangka Belitung adalah salah satu destinasi wisata utama di negeri ini. Khususnya buat para pecinta pantai dan laut lepas.

Setiap akhir pekan atau musim liburan, Bangka Belitung selalu penuh dengan wisatawan. Jasa sewa mobil di Bangka Belitung pun selalu ramai dapat orderan mengantar wisatawan ke berbagai tempat wisata.

Dengan jumlah kunjungan wisatawan yang tinggi, liburan ke Bangka Belitung perlu perhitungan yang cukup matang. Tiket pesawat harus dipesan sejak jauh hari, demikian pula dengan hotel dan rental mobil pun harus disiapkan agar tak sampai kehabisan.

Pantai-Pantai Cantik di Bangka Belitung

Pesona utama di Bangka Belitung adalah pantai-pantainya yang cantik. Di antara semua tempat, Pantai Tanjung Tinggi yang berada di kota Tanjungpandan adalah yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Ya, ini adalah pantai yang jadi tempat syuting film LASKAR PELANGI. Batu-batu tinggi yang ada di tepi pantai membuat tempat ini cantik dan berbeda dari pantai lainnya di Indonesia.

Selain Pantai Tanjung Tinggi, ada beberapa pantai lain di kawasan Bangka Belitung yang juga punya batu-batu cantik. Jika kamu hanya sempat ke kawasan tengah kota Bangka, pantai terbaik adalah Pantai Pasir Padi. Dengan bebatuan dan pasir yang putih bersih, Pantai Pasir Padi yang terletak tak jauh dari Bandara Pangkalpinang cocok untuk tempat bersantai di sore hari.

Jika kamu ingin menikmati ombak yang tenang dan pemandangan senja terbaik, maka Pantai Penyusuk adalah jawabannya. Berlokasi di kawasan Belinyu, pantai ini adalah tempat sempurna untuk main air atau keliling ke berbagai pulau kecil dengan menumpang perahu. Seru!

Pantai baru yang masih tergolong sepi pengunjung namun cantiknya tak kalah dengan pantai lain adalah Pantai Siangau. Berada di Bangka Barat, hamparan pasir putih membentang dengan pemandangan keindahan laut berwarna tosca yang mempesona.

Opsi Pilihan Transportasi

Satu hal yang menjadi PR ketika liburan di Bangka Belitung adalah soal transportasi. Jarak antara satu tempat ke tempat lain tak semuanya bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Solusi paling mudah untuk keliling Bangka Belitung adalah dengan rental mobil.

Ada banyak rental mobil di Bangka Belitung, dan kamu bisa menyewanya dengan mudah lewat aplikasi Traveloka. Dengan aplikasi ini, berbagai pilihan rental mobil Bangka bisa ditemukan dan kamu tinggal memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Agenda Wisata yang Menarik Sepanjang 2019

Selain memiliki berbagai pantai yang cantik, Bangka Belitung juga punya agenda-agenda wisata tahunan yang menarik. Sepanjang 2019 ini, akan ada event Bangka Culture Wave pada 24 Maret hingga 5 April.

Sementara pada bulan Juli ada Toboali City on Fire yang akan digelar pada tanggal 28 Juli. Dan yang paling ditunggu oleh wisatawan adalah Festival Tanjung Kelayang pada 15 – 19 November.

Barang yang Harus Disiapkan Sebelum Liburan

Selain mempersiapkan tiket pesawat, hotel dan rental mobil, hal lain yang harus diingat ketika liburan ke Bangka Belitung adalah baju renang dan juga sunblock. Sinar matahari di pulau ini cukup terik, dan akan membuat kulitmu terbakar jika tak memakai pelindung dari sinar UV.

Jangan lupa juga bawa kamera, agar semua momen liburan kamu bisa diabadikan dengan baik. Abadikan keindahan alam Bangka Belitung lewat lensa, dan sebarkan ke seluruh penjuru dunia betapa indahnya Indonesia.

(*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews