https://www.batamnews.co.id

Antusias Personel Lanud RHF Ikuti Sosialisasi Safety Riding

Seluruh personel Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah bersama perwakilan Satrad 213 Bintan mengikuti sosialisasi dan ceramah Safety Riding (Foto:Ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Seluruh personel Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah bersama perwakilan Satrad 213 Bintan mengikuti sosialisasi dan ceramah Safety Riding yang digelar Satuan Polisi Militer di Gedung Dirgantara Tanjungpinang, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara, 9 April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong seluruh personel menjadi pelopor sikap santun di jalan raya, dengan menggunakan peralatan keselamatan berkendara dan turut memberikan edukasi kepada rekan atau keluarga masing-masing untuk berlalu lintas dengan baik untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. 

"Siapapun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan, oleh karena itu pesan komandan Danlanud kepada seluruh hadirin untuk lebih taat berlalu lintas," kata Dimas.

Sementara itu Kasatl Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani, pada saat menjadi narasumber memyampaikan bahwa saat ini korban kecelakaan lalu lintas menduduki urutan ke-5 jumlah manusia yang meninggal dunia setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC. 

"Safety Riding sudah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertujuan untuk menjamin keselamatan lalu lintas diantaranya yaitu tentang cara berkendara dengan selamat,"  katanya.

(adi)