Lahan di Dompak Terbakar, Api Berkobar Hingga ke Pinggir Jalan

Lahan di Dompak Terbakar, Api Berkobar Hingga ke Pinggir Jalan

Kobaran api melalap ilalang dan semak di lahan kawasan Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Kebakaran melalap 20 hektare lahan milik warga di Kelurahan Dompak, Jalan Kelam Pagi RW 01/RT 02, Senin (25/3/219). Kobaran api hingga ke pinggir jalan.

Pantauan di lapangan, asap kebakaran ini menebal tatkala semak belukar dilalap api. Sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran memilih mengungsi.

Babinsa Kelurahan Dompak, Sersan I Hary mengatakan, kebakaran lahan itu terjadi pada pukul 12.00 WIB tadi. Namun warga kewalahan melakukan pemadaman karena angin kencang dan sulitnya sumber air.

"Saya dapat informasi dari warga bernama Agus, ia datang ke kantor melaporkan terjadi kebakaran," kata Hary saat ditemui di lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, kini api sudah melalap sekitar 20 hektar lahan warga. Khawatir ada korban jiwa, pihak juga sudah memberitahu kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran juga telah berada di lokasi melakukan pemadaman. Tapi petugas terkenda akses jalan terputus dan sulitnya sumber air.

"Jalannya terputus, petugas Damkar lagi melakukan pemadaman di sana, tapi untuk ke sini tak bisa karena akses jalan terputus," jelasnya.

(adi)