Polisi dan Warga Tanjungpinang Ramai-ramai Salat Minta Hujan

Polisi dan Warga Tanjungpinang Ramai-ramai Salat Minta Hujan

Salat minta hujan di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Kemarau di Tanjungpinang Kepulauan Riau membuat pasokan air minum menipis. Sejumlah sumur-sumur warga dan aliran air bersih tersendat bahkan mati total.

Kondisi ini telah berlangsung selama beberapa bulan lalu. Polres Tanjungpinang bersama warga menggelar salat minta hujan (Istisqo).

Dengan harapan hujan segera turun. Salat itu digelar di lapangan upacara Mapolres Tanjungpinang, Senin (25)3/2019) pagi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan, dalam salat itu, warga bersama polisi memohon diampuni segala dosa-dosa dan meminta hujan segera turun.

"Curahan hujan di nanti-nanti oleh masyarakat Kota Tanjungpinang, sebab beberapa bulan terakhir mengalami musim panas," kata Ucok Lasdin Silalahi.

Baca juga: Seorang Wanita Diduga Kirim Benda Mencurigakan Via Bandara RHF Tanjungpinang

Ucok melanjutkan, sholat bersama Istisqo ini diikuti oleh dari unsur TNI, perwakilan organisasi, masyarakat Tanjungpinang dan sejumlah personel Polres Tanjungpinang.

"Selain itu juga kita meminta pelaksanaan pemilu umum mendatang agar dapat berjalan aman dan sejuk," ujarnya.

Sementara itu, Polres Tanjungpinang bersama Polsek juga menyuplai air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews