Rumah Penjaga Masjid di Bengkong Polisi Luluh Lantak Terbakar

Rumah Penjaga Masjid di Bengkong Polisi Luluh Lantak Terbakar

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke puing-puing rumah di Bengkong usai terbakar. (Foto: Johannes Sargih/batamnews)

Batam - Kebakaran hebat meluluhlantakkan rumah milik Barjan di belakang Masjid Nurul Hidayah, Bengkong Asrama Polisi, Bengkong, Batam, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 16.20 WIB.

Dari penuturan saksi, kebakaran yang menimpa rumah penjaga masjid itu berawal dari terbakarnya pohon kering di depan rumah. Api kemudian merembet cepat dan membakar tumpukan palet plastik yang diletakkan di bawah pohon.

“Ada banyak paletnya, sekitar 200 lebih. Api dari palet itu yang bikin apinya besar,” kata Yudi Aditama, seorang saksi mata.

Saat api berkobar, ternyata ada anak Barjan berada di dalam rumah. Untungnya, kesigapan keluarga di lokasi bisa menyelamatkan anak itu.

“Dia datang terus masuk ke rumah, pas keluar udah gendong adiknya. Saya nggak tau kalau masih ada orang di dalam,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kerugian materil menurut korban tadi sekitar Rp 100 juta,” kata Yuhendri.

Dari pantauan batamnews.co.id di lokasi, api berhasil dipadamkan oleh dua mobil pemadam kebakaran. 

Bagian depan rumah terlihat ludes dilalap si jago merah, sedangkan bagian belakang masih tersisa sedikit ruangan yang tidak terbakar.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews