Warga Mengungsi dari Kebakaran 20 Hektare Lahan di Tanjungpinang

Warga Mengungsi dari Kebakaran 20 Hektare Lahan di Tanjungpinang

Kebakaran lahan di Dompak, Tanjungpinang, Senin (25/3/2019). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Sekitar 20 hektare lahan terbakar di Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (25/3/219).

Kobaran api tampak berkecamuk saat ditiup angin. Api dengan cepat menjilati semak belukar yang kering di area Jalan Kelam Pagi RT 01/02 tersebut.

Beberapa warga yang rumahnya dekat lokasi terpaksa mengungsi sementara. Mereka menghindari risiko kebakaran yang meluas dan pekatnya asap yang dapat mengganggu pernafasan.

Babinsa Kelurahan Dompak, Sertu Hary mengatakan, kebakaran lahan itu terjadi pada pukul 12.00 WIB. Warga kewalahan melakukan pemadaman karena angin kencang dan sulitnya sumber air.

"Saya dapat informasi dari warga bernama Agus, ia datang ke kantor melaporkan terjadi kebakaran," kata Hary di lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, kini api sudah menjalari sekitar 20 hektare lahan. Khawatir ada korban jiwa, pihaknya juga sudah memberitahu kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

"Ada pemukiman warga di dalam, tapi sudah saya suruh ngungsi sementara. Takut mereka tak sadar ada api," ujarnya.

Ia melanjutkan, beberapa unit mobil pemadam kebakaran juga telah berada di lokasi melakukan pemadaman. Tapi petugas terkenda akses jalan terputus dan sulitnya sumber air.

"Jalannya terputus, petugas Damkar lagi melakukan pemadaman di sana, tapi untuk kesini tak bisa karena akses jalan terputus," jelasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews