Petani Padi Sungai Besar di Lingga Panen Dibalik Sawah Terbengkalai

Petani Padi Sungai Besar di Lingga Panen Dibalik Sawah Terbengkalai

Kabag Kominfo dan Humas Lingga, Zainal bersama Kepala Desa Sungai Besar, Nazaruddin dan petani setempat melakukan panen di lahan sawah yang tepat berada di belakang gudang penggiling padi (Foto:HumasPemkab)

Lingga - Di tengah terbengkalainya lahan percetakan sawah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, ada sedikit lahan yang ternyata digarap petani setempat. Meski tak begitu luas, tapi mereka bisa melakukan panen, Senin (25/3/2019) pagi.

Kepala Desa Sungai Besar, Nazaruddin mengatakan, padi yang dipanen berada tepat di belakang gudang penggiling padi yang dahulunya dimanfaatkan masyarakat untuk menanam kacang panjang, tomat dan semangka.

“Alhamdulillah, untuk panen kali ini hasilnya lebih memuaskan. Jika dibandingkan dengan varietas padi sebelumnya, nampaknya untuk Inpara 3 ini lebih cocok dengan kondisi tanah di Desa Sungai Besar," ucapnya usai panen.

Ia meyakini, dengan panen padi ini mampu membuat masyarakat sekitar lebih termotivasi untuk bercocok tanam kembali. Karena sebenarnya menanam padi tidaklah serumit yang dibayangkan.

“Yang panen dulu sudah bagus juga hasilnya, tapi yang panen kali ini jauh lebih baik. Kalau dulunya daunnya kuning, tapi padinya belum kuning. Kalau sekarang, daunnya masih hijau, padinya sudah kuning, hasilnya juga lebih bagus,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti berapa jumlah padi yang berhasil didapat petani setempat. Pasalnya, mereka masih dalam proses panen.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews