Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Kapolres Karimun Ajak Tangkal Berita Hoaks di Momen Pemilu

Kapolres Karimun Ajak Tangkal Berita Hoaks di Momen Pemilu

Apel gelar pasukan di Mapolres Karimun, Jumat (22/3/2019). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Apel gelar pasukan dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Apel gabungan yang dilaksanakan di Coastal Area, Jumat (22/3/2019) pagi, dipimpin oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Seluruh aparat gabungan TNI-Polri, Dishub, Bea dan Cukai, KSOP, Satpol PP, Pemadam, BNNK, Linmas dan Ormas hadir mengikuti apel.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim, Danlanal, Pimpinan DPRD dan pejabat daerah Kabuptaen Karimun juga turut hadir.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, dengan tema 'Kita tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan Kamdagri Kondusif'.

Kapolres Karimun dalam apel menyampaikan amanat dari Menkopolhukam RI.  Selain melakukan pengamanan dan pemantauan di lapangan polisi juga melakukan patroli di Media sosial.

"Kita selalu memantau dan patroli di media sosial. Mengantisipasi ujaran kebencian dan berita bohong yang dapat memecah belah," ujar Hengky.

Maka dari itu, pihak kepolisian berharap kepada masyarakat pengguna Medsos untuk meneliti dan melihat berita-berita yang tidak benar.

Kemudian, jika mendapati adanya hal-hal yang dapat memancing keributan di Medsos, untuk dapat untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.

"Jangan sampai masyarakat Karimun menjadi penyebar berita hoaks. Kalau perlu melaporkan jika ada yang mendapati," kata Hengky.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews