Mabes Polri Tes Urine Polisi di Karimun, Apa Hasilnya?

Mabes Polri Tes Urine Polisi di Karimun, Apa Hasilnya?

Pemeriksaan dalam tes urine personel yang dihelat Mabes Polri di Polres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Seluruh personel Polres Karimun tanpa terkecuali, termasuk Kapolres AKBP Hengky Pramudya, menjalani tes urine pada Kamis (14/3/2019).

Tes ini digelar oleh Tim Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kepala Bagian Penegakan Penertiban dan Disiplin Kombes Pol Agung Sutianto, serta AKBP Junaidi Nur, AKBP dr. Wasis, AKBP Suprastiono.

Dalam tes ini, sebanyak 130 personel ikut serta. Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres dan pejabat utama menunjukkan kelengkapan seperti KTP, KTA, SIM, Kartu Sehat, NPWP, serta tes urine dengan hasil yang negatif.

"Terima kasih buat Kapolres Karimun yang sudah menyambut dan menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, dan menunjukkan sikap yang baik kepada anggota," ujar Agung.

Dia menjelaskan kerapian personel, telah diatur dan harus sesuai dengan Perkap nomor 12 tahun 2016, dan perubahan nomor 19 tahun 2016 tentang Gampol Polri.

Dalam kepolisian, sikap tampang terutama potongan rambut dengan ukuran 0-1-3-4. Polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang.

"Jambang harus lurus dengan lubang telinga memotongnya," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Hengky Pramudya mengatakan, tim Gaktibplin Divpropam Mabes Polri juga melakukan pengecekan KTA dan senpi beserta kelengkapannya.

"Untuk hasil tes urine, tidak ditemukan urine yang positif mengandung narkoba, semuanya negatif," kata Hengky.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews