Kepala BKPSDM Batam Diperiksa Polisi, Amsakar: Biar Pak Rudi yang Tangani!

Kepala BKPSDM Batam Diperiksa Polisi,  Amsakar: Biar Pak Rudi yang Tangani!

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Foto: Jimmi/batamnews)

Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengaku belum mengetahui adanya pemeriksaan oleh polisi terhadap Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir.

Ditemui saat apel pengamanan gabungan pengamanan Pemilu di lapangan parkir Temenggung Abdul Jamal Batam pada Jumat (22/3/2019), mantan Kadisperindag tersebut meyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Wali Kota HM Rudi.

"Biar pak Rudi saja yang menangani," kata Amsakar.

Penyidik Unit Tipikor Polresta Barelang memeriksa Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir, Kamis (21/3/2019).

Pemeriksaan ini menindaklanjuti laporan sejumlah guru terkait adanya dugaan pungli kelulusan honorer menjadi PNS pada tahun 2013 lalu.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki ketika ditemui di Polresta Barelang pun hanya sedikit memberikan komentar terkait pemeriksaan tersebut.

“Masih dalam proses,” ujarnya singkat lalu pergi meninggalkan Polresta.

Terkait dengan kasus yang melibatkan Sahir ini, Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Muji Supriyadi sebelumnya menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 20 orang guru. 

Baca: Polresta Barelang Periksa Kepala BKPSDM M Sahir

Mereka diperiksa untuk memperkaya informasi tim penyidik atas laporan dugaan pungli yang membuat honorer berstatus kelulusannya pada tes CPNS formasi K2 pada 2013 lalu bisa menerima NIP. 

Dalam laporan yang disampaikan oleh perwakilan guru, juga diduga ada pemalsuan dokumen berupa SK mengajar oleh mereka yang telah mendapatkan NIP dalam pengangkatan CPNS tersebut.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews